Informasi Luar Biasa, Instansi Pusat dan Daerah Minta Tambahan 1,8 Juta CPNS


Pusat Media Loker - Berdasarkan informasi dari media online jpnn.com, adapun jumlah usulan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan instansi pusat dan darah lewat e-formasi ternyata‎ sangat besar. Sesuai dari data e-formasi yang telah masuk per Februari 2016, kebutuhan akan pegawai baru mencapai 1,8 juta orang.
"Ini merupakan angka yang sangat fantastis. Instansi pusat dan daerah‎ ternyata masih butuh PNS baru sebanyak 1,8 juta orang. sudah bisa dibayangkan betapa gemuknya organisasi aparatur sipil negara (ASN)," terang Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja, Rabu (9/3).


Dia juga mengaku sangat terkejut melihat jumlah kebutuhan pegawai yang diajukan seluruh instansi.
Bisa dipastikan anggaran belanja pegawai di APBN/APBD bisa meningkat bila usulan itu dipenuhi semua.

"Bagi saya ini mrupakan jumlah yang tidak rasional. Ini kemungkinan karena organisasi terutama di instansi daerah melebar sehingga butuh pegawai banyak.

Bisa juga akal-akalan pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk menyisipkan pendukung serta kerabatnya dalam kuota, seolah-olah daerah memang kekurangan pegawai," bebernya.

Untuk menguji kebenaran data yang diajukan masing-masing instansi, KemenPAN-RB akan mengeluarkan petunjuk teknis untuk melakukan audit organisasi serta pemetaan ASN. (esy/jpnn)
Sumber ref : http://www.jpnn.com/read/2016/03/09/362346/Wow!-Instansi-Pusat-dan-Daerah-Minta-Tambahan-18-Juta-CPNS-

Agar anda tidak tersesat dengan info-info penerimaan CPNS, kami selalui menghimbau agar anda lebih teliti dalam menyaring informasi. informasi CPNS 2016 secara resmi dilihat melalui: 
  • situs menpan.go.id.
Catatan; 
  • Demikian Informasi yang kami terima semoga bermanfaat.
  • Hati-hati penipuan CPNS melaului lowongan kerja.
  • Sumber

Share on Google Plus

About Online Lowongan Kerja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.